Para Kyai NU dukung Soemarmo-Zuber

Bakal calon Walikota Semarang Soemarmo Hadi Saputro menghadiri rapat pertemuan tokoh NU se Kota Semarang di Bangetayu Wetan Genuk. Kedatangan Soemarmo di hadapan puluhan Kyai ini adalah untuk meminta doa restu serta dukungan dalam pemilihan Walikota Semarang  pada Desember mendatang. 

Dalam sambutannya Soemarmo meyakinkan para tokoh dan kiai untuk mendukung pasangan Soemarmo dan Zuber. Pada kesempatan tersebut, Soemarmo berjanji apabila nanti terpilih sebagai Walikota Semarang, akan membesarkan Nahdlatul Ulama dengan berbagai kegiatan, serta memberikan kesejahteraan terhadap para guru mengaji. 

Menurut ketua dewan pembina Rois Syuriah pengurus cabang Nahdlatul Ulama Kota Semarang Kyai Sodiq Hamzah sosok Soemarmo dinilai merupakan pribadi yang baik terhadap sesama dan lingkungan, serta dianggap dapat menangani permasalahan kota dengan cepat dan tuntas. 

Sementara menanggapi kedatangan Soemarmo ini, Kyai Sodiq hanya mengikuti arus dari bawah. Sodiq menegaskan Nahdlatul Ulama bisa bertemu dengan bakal calon Walikota lainnya. Pasalnya NU memposisikan diri lebih mulia, bukan sebagai konstitusi. 

Namun untuk dukungan ini merupakan pribadi dari para tokoh Kyai. Sementara Soemarmo mengapresiasi dukungan yang datang dari para Kyai Nahdalatul Ulama. Langkah selanjutnya adalah sosialisasi hingga tingkat ranting.

sumber : cakra tv semarang
Share on Google Plus

About PKB Semarang

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar